Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Sabtu, 17 November 2012

Resep Kue Lapis Legit Coklat Enak Menggoda

Apakah Anda penggemar berat coklat? Jika begitu, jangan lewatkan kesempatan Anda untuk mencoba membuat Resep Kue Lapis Legit Coklat yang enak dan menggoda ini! Rasanya yang legit dan manis coklatnya, menyatu menjadi paduan yang sangat spesial. Menyantapnya, pasti akan membuat Anda ketagihan. Anak-anak dan dewasa-pun sangat suka akan kelezatannya. Sudah siap untuk merasakan aroma  dari resep makanan ringan ini? Ayo, kita persiapkan bahan dan alat-alatnya!


Resep-Kue-Lapis-Legit-Coklat-Enak
Kue Lapis Legit Coklat

Bahan Membuat Kue Lapis Legit Coklat


  • ¼ sendok teh garam dapur
  • ½ sendok teh coklat pasta
  • 1 ½ sendok teh susu kental manis putih
  • 2 sendok teh emulsifier (TBM atau SP)
  • 3 tetes pewarna makanan warna kuning
  • 25 gram susu bubuk
  • 115 gram tepung terigu protein sedang
  • 180 gram gula pasir
  • 270 gram margarin
  • 450 gram putih telur ayam


Cara Membuat Kue Lapis Legit Coklat


  1. Pertama-tama, kocok margarin selama 30 menit hingga menjadi lembut. Tambahkan susu kental manis, lalu kocok rata. Sisihkan.
  2. Kocok putih telur, emulsifier, dan garam dapur hingga adonan setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sembari dikocok hingga adonan mengembang.
  3. Tuang adonan kocokan putih telur ke dalam kocokan margarin sedikit demi sedikit dan diaduk perlahan. Masukkan susu bubuk dan tepung terigu sambil diayak lalu diaduk merata.
  4. Bagi menjadi dua adonan. Satu adonan ditambahkan dengan pasta coklat, aduk merata. Adonan yang lainnya ditambahkan dengan pewarna makanan warna kuning, lalu aduk rata.
  5. Siapkan loyang ukuran 24 cm x 10 cm x 7 cm yang telah diolesi margarin, diberi alas kertas roti serta ditaburi dengan tepung terigu (tipis saja).
  6. Tuang 75 gram adonan warna kuning Kue Lapis Legit ke dalam loyang tersebut, lalu oven dengan api atas selama 5 menit.
  7. Tuang 75 gram adonan coklat pasta, oven dengan api atas selama 5 menit.
  8. Lakukan secara bergantian hingga adonan kue telah habis.


 Resep untuk 12 potong Lapis Legit Coklat


Ingat, sebelum dipotong, sebaiknya ditunggu atau istirahatkan dulu hingga suhu kue telah dingin supaya potongannya terlihat lebih cantik. Hidangkan bersama dengan sanak keluarga agar suasana semakin meriah. Hindari memakannya terlalu banyak karena kandungan lemaknya bisa membuat berat badan Anda semakin meningkat. Cicipi juga Kue Lapis Legit Keju pada artikel sebelumnya. Selamat mencoba dan selamat menikmati Resep Kue Lapis Legit Coklat ini!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 19.24