Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Senin, 26 November 2012

Resep Kerupuk Ikan Tenggiri Kotak-Kotak Enak

Kerupuk Ikan, namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sudahkah Anda mencoba Resep Kerupuk Ikan yang berbahan dasar ikan tenggiri? Ya, ikan tenggiri memang terkenal akan kelezatan dagingnya yang bisa dibuat berbagai macam olahan makanan ringan maupun lauk pauk sehari-hari. Contohnya adalah Kerupuk Ikan tenggiri ini. Jika Anda berminat untuk membuka usaha di bidang penjualan kerupuk, resep ini sangat tepat untuk menjadi panduan Anda dalam membuatnya! Banyak makanan yang lebih terasa kenikmatannya bila disantap bersama dengan kerupuk. Anda bisa melihat salah satu resep sebelumnya mengenai Resep Kerupuk Gendar yang telah ditulis sebelumnya. Sudah siap untuk mengolahnya? Yuk,  kita simak dan ikuti resepnya!

Resep Kerupuk Ikan Tenggiri
Kerupuk Ikan


Bahan Membuat Resep Kerupuk Ikan



  • ½ sendok teh vetsin
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh garam
  • 2 butir telur ayam
  • 25 gram tepung sagu, sebagai bahan taburan
  • 100 gram ikan tenggiri, haluskan
  • 175 gram tepung sagu


Cara Mengolah/Membuat Resep Kerupuk Ikan



  1. Pertama-tama, uleni ikan tenggiri yang sudah dihaluskan bersama dengan telur ayam. Berikan vetsin dan garam, lalu aduk merata.
  2. Masukkan sedikit demi sedikit tepung sagu dan juga baking powder sambil diaduk rata.
  3. Siapkan meja yang akan digunakan untuk menggulung adonan kerupuk. Taburi permukaan meja dengan tepung sagu, gulung memanjang adonan dengan diameter sekitar 0,5 cm, potong-potong selebar 1,5 cm.
  4. Panaskan minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng. Goreng dengan api sedang kerupuk mentah hingga kering dan matang.
  5. Angkat, lalu tiriskan.


Resep untuk sekitar 250 gram Kerupuk Ikan.


Bagaimana hasil yang telah Anda buat? Santap kerupuk sebagai pendamping makanan sehari-hari seperti Bakso atau Nasi Goreng. Bisa juga dijadikan sebagai camilan di sela hari-hari Anda. Selain rasanya yang enak, kandungan gizi dari ikan tenggiri ini juga baik untuk kesehatan tubuh kita. Jika tidak terdapat ikan tenggiri ketika ingin membuatnya, Anda bisa menggunakan ikan jenis lainnya seperti ikan tuna sebagai bahan alternatif. Selamat menikmati Resep Kerupuk Ikan tenggiri hasil olahan dan kreasi Anda!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 13.51