Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Senin, 23 Juli 2012

6 Tips Sukses Membuat Puding

Puding sangat cocok untuk disantap sebagai makanan ringan saat buka puasa. Kandungan gizinya serta serat-serat alami dapat menyehatkan sistem pencernaan serta menyehatkan badan. Lebih asyik bila Anda mengolah resep makanan ringan yang mudah ini di rumah. Mungkin, ketika Anda telah berhasil membuatnya, ternyata hasil yang didapat masih terasa kurang. Contohnya seperti Puding yang masih lengket di cetakan. Nah, agar hasil dalam membuat Puding semakin maksimal, sebaiknya Anda menerapkan Tips Membuat Puding dalam tulisan kali ini. Ingin tahu seperti apa tipsnya? Yuk, kita baca dan segera terapkan tips dan triknya!


Tips Membuat Puding Agar Hasil Memuaskan


Tips dan Trik Membuat Puding
Puding




  1. Basahi dahulu wadah untuk membuat Puding dengan air matang. Hal ini dilakukan supaya Puding mudah lepas dari wadahnya.
  2. Rebuslah air, agar-agar dan gula pasir secara bersama-sama. Bila Anda memasukkan agar-agar bubuk ketika suhu air sedang panas, akan membuat gumpalan pada Puding.
  3. Apabila campuran dalam membuat Puding berupa jus buah, lebih baik mencampurnya setelah agar-agar mendidih. Bila agar-agar bubuk dan jus buah dimasak bersama-sama, maka Puding tidak akan mau mengeras.
  4. Apabila menggunakan kuning telur ayam, lebih baik tidak dimasak bersama dengan agar-agar. Karena kuning telur akan matang dalam suhu panas dan dapat menimbulkan bercak-bercak seperti serabut. Campurlah kuning telur dengan sedikit agar-agar panas lalu aduk rata, kemudian bisa dicampur ke dalam agar-agar mendidih.
  5. Jika menggunakan campuran putih telur ayam, sebaiknya kocok dahulu hingga kaku, selanjutnya bisa Anda campurkan ke agar-agar yang sudah tidak terlalu panas. Hasilnya, putih telur dan agar-agar akan tercampur merata.
  6. Agar-agar yang sudah terlanjur mengeras sebelum digunakan, bisa Anda cairkan kembali dengan cara ditim atau dimasak kembali dengan memberi tambahan sedikit air matang kemudian diaduk hingga mencair kembali.


Jika Anda ingin membuat Puding Buah, silahkan Anda membaca artikel sebelumnya. Tentunya, sang buah hati akan sangat senang menyantapnya bila hasil jerih payah Anda dalam membuat Puding sudah maksimal. Mengolah resep makanan ringan lezat ini pun menjadi lebih mudah. Semoga dengan Tips Membuat Puding serta triknya bisa membuat hasil Puding buatan Anda menjadi lebih maksimal!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 18.00