Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Selasa, 24 Juli 2012

Cara Membuat Puding Susu Strawberry Beserta Resepnya

Melanjutkan tulisan sebelumnya mengenai Tips Membuat Puding, kali ini kita akan membahas mengenai Puding Susu. Cara Membuat Puding Susu disertai langkah-langkah dalam pembuatannya yang bisa langsung Anda praktekkan sendiri. Puding yang memiliki berbagai macam bahan yang bergizi seperti agar-agar dari rumput laut ditambah dengan susu dan irisan buah strawberry, membuat makanan ringan ini selain lezat, juga menyehatkan tubuh kita. Sangat cocok untuk disantap sebagai cemilan setelah berbuka puasa bersama dengan keluarga tercinta. Ingin segera mencoba untuk meracik resepnya? Ini dia, cara membuat Puding Susu yang lezat dan nikmat!


Cara Membuat Puding Susu
Puding Susu




Bahan Membuat Puding Susu Strawberry:



  • 1 sendok teh pewarna merah atau pasta strawberry
  • 1 bungkus atau 7 gram agar-agar putih
  • 100 gram buah strawberry, potong-potong
  • 150 gram gula pasir
  • 150 ml santan cair
  • 400 ml susu sapi tawar cair low fat


Cara Membuat Puding Susu Strawberrry:



  1. Pertama-tama, campur bubuk agar-agar dengan santan cair dan susu tawar, diaduk rata, kemudian rebus hingga mendidih. Tambahkan pasta dan gula pasir, kemudian aduk rata. Didihkan kembali, lalu angkat.
  2. Bagi adonan Puding menjadi 2 bagian. Tambahkan pasta strawberry di salah satu bagian. Biarkan putih pada bagian-bagian lainnya.
  3. Siapkan cetakan Puding atau gelas saji. Tambahkan beberapa potongan buah strawberry, tuangkan adonan merah hingga memenuhi kira-kira setengah lebih dari tinggi cetakan atau gelas saji. Dinginkan hingga menajdi keras.
  4. Tuangkan adonan putih hingga gelas saji atau cetakan telah penuh, kemudian dinginkan kembali.
  5. Sajikan dalam keadaan dingin



Untuk 7 porsi Puding Susu



Tips dan Trik:



  1. Anda bisa mendinginkan Puding di dalam lemari pendingin supaya cepat membeku.
  2. Hiasi dengan beberapa potongan buah strawberry agar tampilan Puding Susu menjadi lebih cantik.



Menyenangkan bukan dalam mengolah resep makanan ringan lezat ini? Bila Anda memiliki rencana untuk membuat usaha dibidang kuliner, salah satu makanan ringan yang memiliki potensi besar adalah Puding. Karena Puding, terlebih lagi Puding Susu, selain lezat juga menyehatkan sehingga semua kalangan dan semua umur bisa menyantapnya sehingga kemungkinan besar keuntungan Anda semakin berlipat. Semoga dengan Cara Membuat Puding Susu dengan nuansa strawberry ini bisa menjadi sumber inspirasi Anda di bulan Ramadhan kali ini!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 23.42