Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Sabtu, 23 Juni 2012

Resep Keripik Kentang Enak

Keripik Kentang, mendengar namanya saja sudah membuat pikiran kita melayang-layang menggambarkan rasanya yang lezat. Ingin membuat Keripik Kentang di rumah? Resep Keripik Kentang ini bisa menjadi salah satu panduan Anda dalam membuatnya! Selain mengehemat pengeluaran, bila kita membuat Keripik Kentang sendiri tentu lebih sehat. Bebas kandungan zat pengawet dan bahan MSG yang berlebihan. Ingin segera mencoba untuk mengolah dan meracik resep makanan ringan enak ini? Ayo, persiapkan semuanya dan laksanakan sekarang!


Resep Keripik Kentang, makanan ringan enak
Keripik Kentang





Bahan Membuat Keripik Kentang:


  • 1 sendok teh garam
  • 1 siung bawang putih, cincang
  • 1 gelas air hangat
  • 5 buah kentang
  • Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Keripik Kentang:


  1. Pertama-tama, kupas kentang kemudian iris tipis kentang dengan  menggunakan alat khusus pengupas kentang.
  2. Campur air hangat, irisan bawang putih, dan garam. Masukkan irisan kentang ke dalam larutan tersebut, lalu diamkan sekitar 15-20 menit. Sambil menunggu, panaskan kompor atau alat untuk menggoreng lainnya pada suhu 170° Celcius.
  3. Goreng kentang, angkat-angkat atau bolak balik kentang agar irisan kentang tidak saling menempel. Tiriskan sesaat, kemudian goreng kembali kentang hingga warnanya berubah menjadi cokelat muda, angkat lalu tiriskan.
  4. Sajikan


Tips dan Trik:


  1. Bila Anda tidak menggunakan kompor yang bisa mengatur suhu panasnya, cukup dengan menggunakan kompor biasa dan dengan minyak yang sangat panas.
  2. Anda bisa menggunakan kentang lebih banyak lagi, tetapi sesuaikan porsinya dengan bahan-bahan yang lain.
  3. Gunakan tisu dapur sebagai tatakan pada Keripik Kentang agar kandungan minyaknya dapat meresap pada tisu.


Cukup mudah bukan dalam membuat Keripik Kentang yang enak ini?  Hanya dengan bahan-bahan sederhana Anda dapat membuat sebuah makanan ringan yang berkualitas dan sehat. Aman dikonsumsi oleh anak-anak. Tetapi ingat, jangan terlalu banyak mengonsumsinya karena dapat membuat tenggorokan Anda menjadi sakit. Lihat juga Tips dan Trik Membuat Kentang Goreng Renyah pada artikel sebelumnya. Selamat bereksperimen dengan resep makanan ringan enak kelas dunia ini!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 17.00