Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Jumat, 22 Juni 2012

Resep Kentang Goreng Renyah - French Fries Lezat

Ketika Anda pergi ke sebuah restoran cepat saji, biasanya Anda menemukan sebuah makanan ringan (bagi sebagian orang) yang berbahan dasar kentang. Ya, Kentang Goreng Renyah atau dalam bahasa Inggrisnya adalah French Fries, merupakan salah satu makanan yang terkenal di seluruh dunia. Anda ingin menciptakan sendiri Kentang Goreng yang sedap ini? Resep Kentang Goreng Renyah kali ini bisa menjadi panduan untuk Anda dalam mengolahnya! Hanya dengan menggunakan beberapa bahan yang sederhana, Anda bisa meracik sebuah resep makanan ringan kelas dunia! Ayo, segera buat dan kreasikan sesuai selera Anda!


Resep Membuat Makanan Ringan - Kentang Goreng Renyah (French Fries)
Kentang Goreng




Bahan Membuat Kentang Goreng

  • 1 sendok makan garam
  • 2 buah kentang ukuran besar
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 400 Ml air
  • Air dingin secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya



Cara Membuat Kentang Goreng:

  1. Pertama, kupaslah kulit kentang lalu cuci dengan air bersih. Iris dengan ukuran kurang lebih sebesar korek api.
  2. Masukkan ke dalam panci kentang-kentang yang telah diiris tersebut, lalu campur dengan garam, bawang putih, dan air. Rebus sembari diaduk-aduk hingga air mendidih. Tiriskan, siram dengan menggunakan air dingin.
  3. Panaskan minyak, lalu goreng kentang setengah matang atau hingga kentang menjadi keras, tiriskan.
  4. Dinginkan kentang dengan suhu ruangan sekitar 1 jam.
  5. Apabila kentang sudah dingin, goreng lagi kentang hingga matang merata dan warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan/keemasan. Angkat, tiriskan.



Tips dan Trik:

  1. Usahakan agar mengiris kentang dengan ukuran yang sama/seragam. Hal ini akan membuat kentang ketika digoreng akan matang merata seluruhnya dan akan membuat kentang menjadi renyah.
  2. Anda bisa menggunakan minyak sayur agar rasanya lebih nikmat.
  3. Letakkan kentang di atas tisu dapur agar tisu bisa menyerap kandungan minyak yang ada pada kentang.



Mudah bukan dalam membuat dan mengolah Resep Kentang Goreng Renyah ala rumah ini? Meskipun hasilnya mungkin tidak seperti yang disajikan dalam restoran-restoran cepat saji, dengan Kentang Goreng racikan sendiri Anda bisa menghemat pengeluaran dan tentunya menciptakan makanan ringan yang sehat untuk keluarga. Kentang Goreng bisa menjadi makanan ringan atau makanan pokok, tergantung kebutuhan Anda. Selamat menikmati hasil olahan dari salah satu resep makanan ringan yang spesial ini!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 17.00