Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Sabtu, 28 Juli 2012

Resep Lemper Abon Sapi Spesial Lezat

Melanjutkan tulisan sebelumnya yaitu mengenai Resep Lemper Ayam, kali ini terdapat sebuah variasi berbeda pada resepnya. Sesuai dengan judul tulisan kali ini yaitu Resep Lemper Abon yang lezat dan spesial! Dengan isian abon sapi serta rasa ketannya yang nikmat, membuat makanan ringan ini menjadi salah satu kudapan yang nikmat untuk disantap sehari-hari. Selain rasanya yang lezat, juga menyehatkan tubuh serta dapat menunda lapar. Sangat cocok disantap untuk berbuka puasa. Tidak sabar ingin mengolah resep makanan ringan sederhana ini? Yuk, segera kita persiapkan bahannya dan simak resepnya!

Resep Lemper Abon
Lemper Abon


Bahan Untuk Resep Lemper Abon Sapi:



  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 300 ml santan
  • 500 gram beras ketan putih
  • Abon sapi secukupnya
  • Lembar daun pisang secukupnya
  • Lidi untuk penyemat bungkus daun pisang


Cara Mengolah Resep Lemper Abon Sapi:



  1. Pertama-tama, cuci bersih beras ketan, lalu kukus hingga ½ matang, angkat.
  2. Masak santan ditambah dengan daun salam dan daun jeruk. Tambahkan sedikit garam, masak santan sampai mendidih dan terus diaduk.
  3. Masukkan ketan yang telah dikukus sebelumnya ke dalam santan, masak hingga mengering, lalu angkat.
  4. Kukus ketan hingga matang, angkat kembali.
  5. Ambil 1 sendok nasi ketan, letakkan di atas lembaran daun pisang yang telah dipotong, isi dengan abon sapi di tengah Lemper, selanjutnya bungkus dengan daun pisang dan tusukkan lidi pada tiap ujungnya.
  6. Panggang Lemper Abon dengan oven panas selama lebih kurang 15 menit, angkat.
  7. Hidangkan selagi hangat.



Nikmati hasil jerih payah Anda dalam mengolah Resep Lemper Abon dengan menggunakan daging sapi ini bersama dengan keluarga tercinta. Kenalkan makanan ringan khas Indonesia ini dengan sang buah hati agar kuliner asli Indonesia semakin lestari. Gunakan imajinasi dan kreatifitas Anda dalam mengolah resep makanan ringan yang spesial ini. Selamat mencoba dan semoga Anda berhasil dalam membuatnya!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 18.00