Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Minggu, 24 Juni 2012

Tips dan Trik Penting Membuat Keripik Tempe

Untuk menyelam lebih dalam lagi dalam mengolah Resep Keripik Tempe pada artikel sebelumnya, kali ini kita akan membahas mengenai Tips dan Trik Membuat Keripik Tempe. Mungkin terdapat beberapa orang yang mengalami masalah dalam mengolah dan membuat Keripik Tempe, contohnya seperti hasil yang kurang renyah, rasanya kurang lezat, dan cepat melempem/mengembang. Dengan menerapkan Tips dan Trik ini, semoga para pembaca bisa mengolah dan membuat resep makanan ringan ini lebih maksimal lagi.

Tips Membuat Keripik Tempe, Makanan Ringan yang lezat.
Keripik Tempe




Tips dan Trik Membuat Keripik Tempe


  • Pemilihan Tempe


Mengapa pemilihan tempe merupakan poin yang penting? Agar kita dapat menciptakan dan menjadikan Keripik Tempe yang kita buat menjadi lebih berkualitas dan tahan lama. Sehingga konsumen bisa mendapatkan kepuasan yang maksimal akan salah satu makanan ringan dari tempe ini.


  • Pemotongan atau Pengirisan Tempe


Cara atau proses memotong tempe menjadi hal yang penting ketika akan mengolahnya. Karena ukuran tempe ketika akan digoreng, akan mempengaruhi kualitas kerenyahan dan gurihnya Keripik Tempe. Akan lebih baik bila Anda memproduksi sendiri tempe yang sesuai dengan ukuran Keripik yang akan dibuat sehingga Anda tidak perlu lagi memotong dan mengirisnya. Jika Anda membeli tempe dari pedagang lain, sebaiknya Anda menggunakan alat pemotong khusus karena tempe sangat mudah hancur ketika dipotong atau diiris.

Pemotongan atau pengirisan tempe yang paling baik adalah ketika tempe akan digoreng. Karena bila tempe diiris dan dibiarkan lama, maka spora pada tempe akan berkembang biak lebih cepat sehingga dapat menyebabkan kerenyahan dari Keripik Tempe menjadi berkurang (melempem/mengembang).


  • Proses Penggorengan


Saat akan menggoreng, gunakan minyak goreng yang baru dan dengan volume yang cukup banyak. Hal ini dilakukan agar penampilan dan rasa dari Keripik Tempe menjadi semakin berkualitas, tidak tengik, dan warnanya kuning cerah kecokelatan.


  • Pengemasan


Bila Anda ingin menjual Keripik Tempe, kemaslah dengan kemasan yang kedap udara agar kerenyahannya terjaga. Pastikan ketika akan mengemas, suhu Keripik Tempe sudah dingin. Bila hanya akan disantap menjadi makanan ringan sehari-hari, sebaiknya Anda meletakkan Keripik Tempe pada wadah atau toples tertutup rapat.



Itu dia beberapa Tips dan Trik dalam membuat Keripik Tempe. Jika Anda memiliki Tips dan Trik dalam membuat Keripik Tempe versi Anda, silahkan agar menambahkannya di kolom komentar bagian bawah tulisan. Selamat menikmati resep makanan ringan spesial dan berkualitas berbahan dasar tempe kreasi Anda!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 21.00