Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Jumat, 07 Desember 2012

Resep Kue Talam Jagung Manis Enak

Pernah mencicipi jajanan yang bernama Kue Talam tetapi dengan tambahan jagung manis? Kali ini kita akan membahas mengenai Resep Kue Talam Jagung yang spesial dan sederhana ini! Kue ini aslinya adalah kue khas dari daerah Thailand yang dikenal dengan sebutan Kue Tako-Tako (terkadang penulisannya "Dako") bisa juga disebut dengan Kue Talam Tako. Biasanya jajanan ini disajikan sebagai makanan pembuka sembari menunggu hidangan utama disajikan atau bisa juga sebagai makanan ringan pencuci mulut. Aroma khas yang berasal dari campuran bahan-bahannya, membuat lidah kita ingin terus menerus menyantapnya. Sudah semakin penasaran dengan rasa dan rupanya? Ayo, segera kita persiapkan alat dan keperluan lain untuk membuatnya!

Resep Kue Talam Jagung manis dan enak
Kue Talam Jagung


Bahan Resep Kue Talam Jagung Manis



  • 1 sendok teh garam dapur
  • 20 gram tepung maizena
  • 100 gram tepung hunkwe
  • 200 gram gula pasir
  • 230 gram jagung manis
  • 400 ml santan
  • Daun pandan secukupnya, (buat menjadi wadah atau takir)


Cara Membuat Kue Talam Jagung



  1. Pertama-tama, campur seluruh bahan untuk membuat Talam Jagung, lalu aduk rata hingga gula pasir telah larut. Panaskan adonan kue di atas api ukuran sedang dengan terus mengaduknya hingga mengental, kemudian angkat.
  2. Masukkan sekitar satu sendok makan adonan ke dalam takir daun pandan yang telah disiapkan sebelumnya. Ratakan adonan lalu dinginkan.
  3. Suguhkan ketika kue telah mengeras dan dingin.
  4. Lebih nikmat bila kue disantap pada keadaan dingin.


Anda bisa juga memberi isian sebagai pelengkap isi dari Kue Talam. Resep Kue Talam Jagung ini memang cukup sederhana dalam mengolah atau membuatnya. Namun, Anda bisa membuatnya dengan variasi bahan dan resep yang berbeda. Nikmati bersama dengan keluarga tercinta agar suasana semakin hangat dan meriah. Bisa juga dijadikan sebagai camilan ringan saat ada acara-acara besar seperti resepsi pernikahan. Untuk melengkapi koleksi resep Anda, silakan melihat Resep Kue Talam Pandan pada tulisan sebelumnya. Selamat menikmati dan selamat bereksperimen dengan resepnya!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 15.04