Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Selasa, 18 Desember 2012

Resep Kue Akar Kelapa Renyah Lezat

Resep Kue Akar Kelapa adalah salah satu resep makanan ringan yang diolah dengan cara digoreng. Karena digoreng, camilan ini pun lebih awet, tahan lama, serta dapat diproduksi langsung dalam jumlah yang banyak. Rasanya yang enak serta renyah, membuat mulut ingin terus mencicipinya. Kue Akar Kelapa ini sering disajikan ketika Hari Raya Idul Fitri dan sebagai suguhan para tamu yang berkunjung ke rumah. Bentuknya yang mirip dengan akar kelapa ini juga sangat disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Nah, sudah semakin penasaran akan kelezatan dan kenikmatannya? Yuk, segera kita persiapkan alat dan bahan-bahan yang diperlukan dalam mengolah resep makanan ringan ini!

Resep Kue Akar Kelapa
Kue Akar Kelapa


Bahan Resep Kue Akar Kelapa



  • 3 butir telur ayam
  • 100 cc air matang
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • 450 gram tepung ketan
  • Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Kue Akar Kelapa



  1. Pertama-tama, kocok telur dan gula pasir menggunakan garpu hingga gula pasir larut.
  2. Masukkan tepung ketan, lalu aduk merata, tambahkan margarin ke dalam adonan, uleni hingga kalis (tidak lengket di telapak tangan).
  3. Masukkan adonan kue ke dalam cetakan atau corong yang menggunakan motif ujungnya berbentuk bintang aatau bergerigi. Cetak Akar Kelapa dengan cara menekan adonan keluar melalui corong, lalu potong dengan ukuran panjang kira-kira 5 cm atau sesuai dengan selera Anda.
  4. Siapkan penggorengan, goreng sampai kue berubah warna menjadi kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan.

Hasil dari resep ini adalah sekitar 600 gram kue.



Nikmati kue ini bersama dengan secangkir teh hangat manis atau kopi untuk menemani hari-hari Anda. Sebaiknya Anda mengreasikan Resep Kue Akar Kelapa ini sesuai dengan kreatifitas dan imajinasi Anda karena bisa saja resep yang Anda ciptakan itu bisa menjadi sesuatu yang istimewa! Bila Anda ingin mencoba camilan yang lainnya, silakan mencoba Resep Serabi Kuah pada postingan sebelumnya. Selamat mencoba dan selamat menikmati hasilnya!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 11.12