Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Senin, 09 Juli 2012

Resep Cheese Stick Gurih Renyah Lezat

Suka dengan makanan ringan dengan rasa keju? Cheese Stick bisa menjadi salah satunya! Ingin menyantapnya tapi bingung tidak mengetahui akan resepnya? Jangan khawatir, ada Resep Cheese Stick yang lezat dan renyah ini bisa menjadi panduan Anda dalam membuat dan mengolahnya. Dengan rasa gurih kejunya serta renyahnya Stick, membuat makanan ringan ini menjadi salah satu santapan andalan pada hari raya Idul Fitri. Tentu Anda ingin menyajikan sesuatu yang disukai oleh para tamu yang mampir ke rumah Anda, bukan? Tidak sabar ingin membuatnya? Yuk, kita coba untuk membuat dan mengolah resep makanan ringan ini!


Resep Cheese Stick
Cheese Stick





Bahan Membuat Cheese Stick:


  • ½ sendok teh garam dapur
  • ½ sendok teh kaldu ayam instan
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 butir telur ayam, dikocok lepas
  • 2 sendok makan air es
  • 70 gram margarin
  • 70 gram tepung kanji
  • 150 gram keju cheddar parut
  • 350 gram tepung terigu protein sedang
  • Minyak goreng secukupnya



Cara Membuat Cheese Stick:


  1. Pertama-tama, ayak menjadi satu tepung kanji, tepung terigu, baking powder, dan garam.
  2. Campur dengan margarin, keju cheddar parut, dan kaldu ayam instan ke dalam campuran tepung. Aduk dan remas-remas hingga adonan tercampur secara merata.
  3. Tambahkan telur ayam dan air es ke dalam adonan.
  4. Remas-remas lagi hingga adonan tidak mudah lengket di tangan (kalis).
  5. Tipiskan adonan dengan menggunakan alat penggiling mie hingga dengan ukuran ketipisan 1-2 mm. Selanjutnya, potong dengan ukuran 10 cm.
  6. Panaskan minyak, goreng adonan Cheese Stick yang telah dipotong tadi hingga berubah warna menjadi kekuningan dan matang merata. Angkat lalu tiriskan.
  7. Diamkan beberapa saat hinga dingin, sajikan.


Tips dan Trik:


  1. Anda juga bisa menggunakan rolling pin atau botol untuk menipiskan adonan Cheese Stick bila Anda tidak bisa menggunakan penggiling mie sesuai dengan ketebalan yang Anda inginkan.
  2. Ketika menggoreng, masukkan Cheese Stick sedikit demi sedikit ke dalam minyak panas agar tidak lengket satu sama lainnya.
  3. Anda bisa menggunakan variasi rasa lain hanya dengan tidak menyertakan keju parut ke dalam resep. Cobalah dengan menggunakan seledri dan bawang goreng.
  4. Setelah menggoreng, tunggu Cheese Stick menjadi dingin, lalu masukkan ke dalam wadah atau toples tertutup rapat.


Seru bukan dalam membuat makanan ringan yang mudah ini? Anda bisa membuatnya bersama dengan orang-orang tercinta atau bersama si kecil agar suasana semakin meriah. Cocok untuk dihidangkan oleh semua umur dan kalangan. Jangan khawatir akan masalah kesehatan, karena di dalam resep tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Bila Anda menginginkan resep makanan ringan yang mudah lainnya, silahkan membaca artikel sebelumnya mengenai Cupcake Coklat yang lezat. Selamat menyantap hasil olahan Anda dari Resep Cheese Stick yang renyah ini!
Resep Makanan Ringan, Updated at: 18.00