Aneka Resep Makanan Ringan, Tips dan Trik Memasak, Cara Membuat Makanan Ringan, dan Berbagai Info Menarik

Senin, 18 Juni 2012

Makanan Ringan

Makanan ringan atau kudapan (dalam bahasa Inggris biasa disebut dengan snack) adalah istilah bagi berbagai macam makanan yang tidak termasuk menu hidangan utama (contohnya seperti sarapan, makan siang atau makan malam). Jadi, makanan ringan adalah aneka makanan atau resep makanan ringan yang dimaksudkan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang hanya untuk sementara waktu, sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya atau untuk memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh.

Salah satu Resep Makanan Ringan yaitu Kue Muffin
Kue Muffin


  • Pentingnya Memilih Makanan Ringan

Mengapa penting dalam memilih makanan ringan? Seperti yang dapat kita ketahui bahwa di Indonesia terdapat berbagai macam makanan ringan yang berbahaya bagi kesehatan. Seperti kandungan bahan pengawet yang berlebihan, pewarna sintetis atau pakaian, dan penggunanaan bahan makanan yang kurang atau tidak berkualitas. Makanan ringan dalam kemasan juga perlu kita perhatikan komposisinya, apakah mengandung bahan pengawet yang berlebihan atau terlalu banyak penyedap rasa. Proses pembuatannya pun harus terjaga kualitasnya. Sebagai konsumen, tentu kita harus waspada dan pintar-pintar dalam memilih aneka makanan ringan agar kita terhindar dari masalah kesehatan, terutama untuk si buah hati. Hal seperti ini bila kurang diperhatikan dapat menimbulkan penyakit seperti batuk dan sakit tenggorokan.



  • Resep Makanan Ringan Buatan Rumah

Bila Anda ingin mengonsumsi makanan ringan yang berkualitas, sehat, dan bergizi tinggi, lebih baik agar Anda mengolah sendiri Resep Makanan Ringan di rumah. Banyak manfaat yang diperoleh dari mengolah atau membuat resep sendiri, antara lain seperti:


  1. Menumbuhkan kreatifitas dan imajinasi
  2. Mengasah kemampuan dalam memasak
  3. Menyegarkan otak kita (refreshing)
  4. Menghemat pengeluaran
  5. Bisa menjadi penghasilan tambahan rumah tangga


Jadi, bila Anda menginginkan makanan ringan yang sehat, berkualitas, dan tentunya lezat, lebih baik agar Anda membuat atau mengolah sendiri resep makanan ringan di rumah. Lebih terjamin dan tentunya banyak manfaat positif yang dapat kita peroleh. Sayangi dan jaga kesehatan diri dan orang sekitar mulai sekarang. Sesuatu yang kecil bisa berdampak besar bagi kita.
Resep Makanan Ringan, Updated at: 17.00